Makalah Tentang Keajaiban Berfikir Secara Positif



A.    Percaya Dapat Berhasil Maka Akan Berhasil
Keberhasilan mengandung banyak arti yang positif dan menakjubkan. Keberhasilan berarti kemakmuran pribadi, rumah yang baik, liburan, perjalanan, hal baru, jaminan keuangan dan fasilitas maksimum untuk anak-anak. Keberhasilan berarti memperoleh penghargaan, kepemimpinan, dan dilihat lebih tinggi oleh orang lain dalam usaha dan kehidupan sosial anda. Keberhasilan berarti penghargaan diri, terus menerus menemukan kebahagiaan yang lebih nyata dan kepuasan hidup, kemampuan berbuat lebih banyak untuk orang-orang yang menggantungkan hidupnya kepada anda.
Keberhasilan Berarti Kemenangan
Keberhasilan prestasi  adalah tujuan hidup! Setiap manusia menginginkan keberhasilan. Siapapun menginginkan yang terbaik dari apa yang dapat diberikan oleh kehidupan. Tidak ada seorangpun yang senang merangkak untuk hidup dalam kemiskinan. Tidak seorangpun menyukai rasa menjadi manusia kelas kedua dan dipaksa untuk menjalaninya.

Makalah Tentang Keajaiban Berfikir Secara Positif

B.     Berfikir Positif Tentang Orang Lain
Ini adalah prinsip dasar mencapai sukses. Tanamkan dalam benak dan ingatlah sukses tergantung pada dukungan orang lain. Satu-satunya penghalang antara anda dan ingin menjadi apa adalah dukungan dari orang lain.
Lihatlah dengan cara ini : Seorang eksekutif tergantung pada orang yang melaksanakan perintahnya. Jika mereka tidak patuh, presiden perusahaan akan memecat eksekutif itu, bukan para pegawai tersebut. Seorang penjual tergantung kepada konsumen untuk membeli produknya. Jika mereka tidak membeli, penjual itu gagal. Demikian juga seorang dekan tergantung pada para profesor untuk melaksanakan program pendidikannya. Seorang politisi tergantung para pemilih untuk memilihnya. Seorang penulis tergantung pada orang untuk membaca apa yang dia tulis. Sebuah penguasa jaringan toko haruslah seorang penguasa jaringan toko, karena pegawai menerima kepemimpinannya dan konsumen menerima program penjualannya.

C.    Bagaimana Mengubah Kekalahan Menjadi Kemenangan
Para pekerja sosial dan bekerja lain yang meneliti kelompok “orang-orang tersingkir” menemukan banyak perbedaan dalam usia, kepercayaan agama, pendidikan dan latar belakang diantara jiwa-jiwa tragis yang terlempar masuk ke Amerika. Beberapa sangat muda, yang lain tua, sebagian lagi lulusan perguruan tinggi, beberapa tidak mempunyai pendidikan formal, sebagian menikah dan yang lain tidak. Tapi mereka mempunyai satu persamaan : masing-masing ingin tahu, bahkan penasaran untuk menceritakan situasi yang telah menghancurkannya, tentang benteng waterio mereka.
Situasi ini mencakup pengalaman manusia mulai dari “istri saya bosan dengan saya” sampai “saya kehilangan segala yang saya miliki dan tidak mempunyai tempat lain untuk dituju” hingga saya mengerjakan beberapa hal yang menjadikan saya seorang buangan sosial sampai tiba di sini.

D.    Bangun Kepercayaan Diri Lenyapkan Ketakutan
Teman-teman kita bermaksud baik ketika mereka berkata, itu hanya khayalanmu, jangan cemas. Tidak ada yang perlu ditakutkan “tapi kita mengetahui pernyataan penghiburan seperti ini tidak pernah benar-benar berhasil. Pernyataan itu mungkin menghilangkan rasa takut selama beberapa menit atau mungkin beberapa jam. Tapi perawatan itu hanya dalam khayalanmu tidak benar-benar membangun rasa percaya diri dan menyembuhkan rasa takut.
Kebanyakan dari rasa takut dewasa ini bersifat psikologis : cemas, ketegangan, rasa bersalah, dan panik, semua berasal dari imajinasi negatif yang ditangani secara salah. Rasa takut yang memerlukan perawatan itu hanya kahayalanmu tidak benar-benar ada. Tapi ia dirasakan rasa takutnya itu nyata. Rasa takut itu adalah musuh nomor satu untuk mencapai keberhasilan.

0 Response to "Makalah Tentang Keajaiban Berfikir Secara Positif"

Poskan Komentar