-->

Gelar Potensi Investasi Daerah Dan Seminar Nasional Investasi Indonesia

Gelar Potensi Investasi Daerah se Indonesia dan Seminar Nasional Investasi merupakan acara rutin tahunan BKPM RI dalam rangka ajang promosi penyampaian informasi potensi investasi daerah seluruh Indonesia kepada para calon investor potensial. Event ini juga merupakan salah satu kesempatan bagi daerah propinsi se Indonesia untuk dapat bertemu langsung dengan para calon investor, dimana para calon investor juga sangat diuntungkan dengan datangnya secara serentak seluruh daerah pemilik potensi investasi unggulan di Indonesia; dengan demikian mereka tidak perlu berkeliling Indonesia untuk dapat memperoleh informasi.

Gelar Potensi Investasi Daerah Dan Seminar Nasional Investasi Indonesia

Bagi Pemerintah Daerah Penyelenggara, event ini merupakan bukti nyata bahwa wilayahnya masih merupakan tempat yang menarik untuk menggelar acara - acara besar nasional.

Khusus dalam hal potensi investasi, dengan keragaman potensi sumberdaya yang di miliki, berinvestasi di Daerah merupakan kegiatan ekonomi yang menguntungkan terutama untuk sector-sektor unggulan diantaranya adalah sektor energi dan sumberdaya mineral, perikanan kelautan, pariwisata, serta sektor industri.



Seluruh Daerah di Indonesia mempunyai banyak potensi untuk dapat dikembangkan sebagai usaha investasi yang akan sangat menguntungkan bagi investor. Sebagai contoh di Provinsi Sumatera Barat di bidang infrastruktur transportasi misalnya mempunyai rencana dan menawarkan untuk membangun jalan tol dan membangun jalan pintas kereta api. Di bidang perkebunan mempunyai komoditi gambir sebagai bahan baku industri kesehatan yang tidak dimiliki oleh propinsi lain di Indonesia, dimana 85 % export gambir Indonesia berasal dan Sumatera Barat.

Negara maju seperti Jerman maupun Negara Uni Eropa lainnya saat ini sedang gencar mengkampanyekan penggunaan energi terbarukan atau Eco Energy. Di Negara-negara maju dunia lainnya, dan juga di Indonesia semua usaha yang mengalihkan penggunaan energi fosil akan mendapat kemudahan-kemudahan dari pemerintah, bahkan mendapatkan insentif yang sangat menguntungkan.

Sumatera Barat mempunyai 17 titik sumber panas bumi geothermal yang bila diusahakan akan dapat menghasilkan sekitar 1600 MW listrik. Di saat semakin mahalnya dan semakin langkanya bahan bakar fosil, bahkan diperkirakan di tahun 2024 akan habis, maka eksploitasi geothermal menjadi energy listrik akan sangat menjanjikan bagi investor.



Diharapkan pada acara ini para calon investor dapat secara langsung berinteraksi dengan seluruh aparatur provinsi se Indonesia dalam acara one on one meeting. Para calon investor dapat langsung menanyakan pada para perwakilan daerah dimana potensi investasi itu berada. Peluang investasi pada semua sektor unggulan di Indonesia masih sangat terbuka mengingat banyaknya potensi sumberdaya yang terkandung di bumi Indonesia ini.

Pada acara ini para calon investor dapat mencermati presentasi dan promosi potensi investasi dari seluruh daerah se-Indonesia, dan dapat mengambil keputusan untuk segera menanamkan modalnya di Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gelar Potensi Investasi Daerah Dan Seminar Nasional Investasi Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel